3 Hal Ini Membuat PTM 100 Persen di Yogyakarta Akhirnya Diizinkan

Senin, 28 Maret 2022 – 18:45 WIB
3 Hal Ini Membuat PTM 100 Persen di Yogyakarta Akhirnya Diizinkan - JPNN.com Jogja
Pembelajaran tatap muka atau PTM 100 persen di Yogyakarta. Ilustrasi/foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sekolah di Kota Yogyakarta akhirnya diizinkan untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh atau 100 persen dari kapasitas.

Pemerintah Kota Yogyakarta telah mengevaluasi jalannya PTM 50 persen dan memutuskan untuk mengizinkan PTM 100 persen dengan berbagai pertimbangan.

"Berdasarkan kondisi beberapa hari terakhir, maka PTM kembali diizinkan digelar dengan 100 persen kapasitas," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Senin (28/3).

Heroe mengatakan pertimbangan pertama adalah tidak ditemukannya kasus Covid-19 di lingkungan sekolah dalam sepuluh hari terakhir.

Seluruh sekolah di Kota Yogyakarta dipastikan sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang protokol kesehatan yang memadai untuk menjalankan PTM dengan kapasitas penuh.

Selain itu, Pemkot Yogyakarta mempertimbangkan siswa kelas 6 SD dan 9 SMP yang harus mempersiapkan diri mengikuti ujian akhir.

Kebijakan PTM 100 persen ini berlaku untuk seluruh jenjang pendidikan yang berada di bawah kewenangan Pemerintah Kota Yogyakarta yaitu dari TK, SD, dan SMP.

Kendati demikian, Heroe mengatakan pihaknya akan mengembalikan keputusan PTM kepada masing-masing sekolah.

Pemerintah Kota Yogyakarta akhirnya mengizinkan sekolah-sekolah untuk menggelar PTM 100 persen karena berbagai pertimbangan berikut ini.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia