Inilah Menu Paling Sehat untuk Berbuka Puasa, Sederhana dan Murah

Rabu, 30 Maret 2022 – 17:05 WIB
Inilah Menu Paling Sehat untuk Berbuka Puasa, Sederhana dan Murah - JPNN.com Jogja
Susu dan kurma, menu sehat untuk berbuka puasa. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Saat bulan Ramadan, masyarakat Indonesia akan disuguhkan dengan berbagai jajanan pasar sebagai hidangan berbuka puasa. 

Menu berbuka puasa biasanya dapat dijumpai di sepanjang jalan-jalan raya atau tempat-tempat yang diizinkan untuk berjaja. 

Di antara banyaknya menu berbuka puasa yang akan kita jumpai nanti, tahukah Anda bahwa pakar gizi merekomendasikan agar kita jangan langsung memakan makanan berat saat berbuka puasa. 

Ada baiknya untuk mengonsumsi makan dan minuman ringan agar perut kita tidak langsung kaget setelah kosong seharian.

Salah satu menu sederhana yang dianjurkan sebagai hidangan buka puasa adalah susu dan kurma

Dokter spesialis gizi dari Universitas Indonesia, dr. Feni Nugraha Mars mengatakan susu dan kurma mengandung banyak manfaat bagi kesehatan sehingga menjadi menu yang pas untuk berbuka puasa. 

"Susu kurma bisa menjadi pilihan yang sehat dan juga mudah diolah menjadi berbagai menu favorit keluarga seperti takjil saat berbuka maupun hidangan pencuci mulut," kata Feni.

Selain mengandung protein hewani, susu kurma diketahui juga mengandung zat gizi lainnya, seperti karbohidrat, lemak, laktosa, vitamin dan mineral.

Pakar gizi telah merekomendasikan agar kita berbuka puasa dengan makanan ringan. Salah satunya dengan mengonsumsi susu dan kurma. Menu sehat dan murah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia