DPRD DIY dan BLKPP DIY Bikin Pelatihan Wirausaha, Bagi-Bagi Alat Masak

Kamis, 07 April 2022 – 18:00 WIB
DPRD DIY dan BLKPP DIY Bikin Pelatihan Wirausaha, Bagi-Bagi Alat Masak - JPNN.com Jogja
Pelatihan memasak dan pemberian alat memasak oleh Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto dan Kepala BLKPP DIY pada Kamis (7/3). Foto: Eko Suwanto for JPNN Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Upaya dalam mendorong bangkitnya perekonomian rakyat Yogyakarta dari dampak pandemi digencarkan Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto.

Upaya tersebut dilakukan melalui kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Hari ini di Rejowinangun bersama dengan Balai Latihan Kerja DIY, melatih ibu-ibu untuk memasak dan digitalisasi pemasaran produk," kata Eko Suwanto pada Kamis (7/4).

Di kesempatan itu peserta pelatihan juga diberi bantuan alat memasak sebagai modal produksi usaha kuliner rakyat.

Menurutnya, melalui fasilitasi pelatihan memasak dan pembagian alat masak diharapkan bisa mendorong percepatan langkah pemulihan perekonomian warga Yogyakarta pascapandemi.

"Sejumlah alat memasak dibagikan kepada ibu-ibu seperti oven gas, dandang, baskom, blender, hand mixer dan kompor untuk berproduksi," imbuhnya.

Pelatihan ini bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas DIY dalam upaya mewujudkan kebangkitan ekonomi rakyat.

Selain itu, pelatihan kewirausahaan juga untuk mendorong entrepreneur menguat di kalangan ibu-ibu.

Komisi A DPRD DIY dan BLKPP DIY mendorong bangkitnya perekonomian rakyat melalui pelatihan dan pemberian alat memasak kepada pelaku usaha.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia