Warga Jogja yang Mau Tukar Uang Baru untuk Lebaran, Begini Caranya

Rabu, 13 April 2022 – 11:03 WIB
Warga Jogja yang Mau Tukar Uang Baru untuk Lebaran, Begini Caranya - JPNN.com Jogja
Uang pecahan baru untuk Lebaran. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menjelang hari raya Idulfitri, masyarakat biasanya mencari tempat penukaran uang baru untuk dibagikan kepada sanak keluarga. 

Bagi masyarakat di Jogja, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (BI DIY) menyatakan telah membuka tempat penukaran uang baru. 

Direktur Kantor Perwakilan BI DIY Budiharto Setyawan mengatakan masyarakat yang hendak menukarkan uang pecahan ke BI DIY telah disiapkan dua bentuk layanan, yakni di kantor perbankan dan kas keliling.

Untuk layanan penukaran uang di perbankan, BI DIY bekerja sama dengan perbankan menyiapkan 48 titik di seluruh Yogyakarta mulai 4 hingga 29 April 2022.

"Penukaran uang di mobil kas keliling BI, mulai tanggal 12 April 2022," ujar Budi. 

Penukaran uang melalui kas keliling BI kembali hadir setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Budi mengatakan tahun ini BI DIY menyiapkan uang Rp 4,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang masyarakat selama Ramadan hingga Lebaran 2022.

"Angka ini naik sebesar 4 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujarnya.

Bank Indonesia kantor perwakilan DIY telah membuka layanan penukaran uang pecahan baru untuk kebutuhan masyarakat jelang Lebaran. Begini caranya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia