Pasar Beringharjo Akan Berwajah Baru Saat Lebaran, Bikin Penasaran

Minggu, 17 April 2022 – 12:45 WIB
Pasar Beringharjo Akan Berwajah Baru Saat Lebaran, Bikin Penasaran - JPNN.com Jogja
Pasar Beringharjo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pasar Beringharjo yang terletak di kawasan Malioboro akan segera memiliki wajah baru untuk menyambut libur panjang Lebaran. 

Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta akan segera mengganti cat fasad bangunan Pasar Beringharjo dengan warna putih tulang.

Dengan begitu wisatawan akan melihat pasar tradisional terbesar di Kota Yogyakarta itu dengan penampakan berbeda. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono mengatakan perubahan warna cat ini dilakukan untuk menyesuaikan ketentuan yaitu mengembalikan fasad Malioboro menjadi berwarna putih tulang.

Menurut dia, bangunan dengan arsitektur indische seperti Pasar Beringharjo dicat dengan warna putih tulang atau broken white atau off white.

Atas ketentuan tersebut, Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta menindaklanjutinya dengan mengajukan permohonan agar pengecatan Pasar Beringharjo bisa segera dilakukan.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Bappeda dan DPUPKP untuk mendapatkan cat dengan warna sesuai ketentuan termasuk tenaga yang nanti melakukan pengecatan,” katanya.

Cat dengan warna putih tulang, lanjut dia, akan diupayakan oleh Bappeda Kota Yogyakarta melalui berbagai opsi pengadaan misalnya melalui program corporate social responsibility (CSR) atau dari institusi terkait lainnya.

Dinas perdagangan Kota Yogyakarta akan mengganti cat pasar Beringharjo sebelum Lebaran. Pasar itu akan memiliki wajah baru.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia