Demi Wisatawan, Pasar Beringharjo Akan Buka Sampai Malam

Kamis, 28 April 2022 – 22:45 WIB
Demi Wisatawan, Pasar Beringharjo Akan Buka Sampai Malam - JPNN.com Jogja
Pasar Beringharjo akan buka sampai malam. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta mengizinkan Pasar Beringharjo untuk buka sampai malam demi memfasilitasi wisatawan di Malioboro yang tidak bisa berkunjung saat siang hari. 

Pasar tradisional terbesar di Kota Yogyakarta itu akan buka setiap hari sampai pukul 21.00 WIB terhitung sejak 4 Mei 2022. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono mengatakan kebijakan itu diambil setelah mempertimbangkan berbagai kondisi dan situasi pandemi Covid-19-19 di Kota Yogyakarta yang telah melandai. 

Selain itu, animo wisatawan yang berkunjung ke Pasar Beringharjo cukup tinggi saat musim liburan. 

Para pedagang juga banyak yang memint agar diizinkan tetap buka sampai malam hari. 

"Menjelang Lebaran, jumlah pengunjung di Pasar Beringharjo mengalami kenaikan hingga 100 persen," katanya.

Dengan jam buka yang semakin panjang, Yunianto berharap wisatawan yang tidak sempat berkunjung saat siang hari, masih memiliki kesempatan untuk berbelanja oleh-oleh saat malam hari.

"Selain itu, dengan jam buka yang panjang maka pengunjung tidak terkonsentrasi di waktu-waktu tertentu saja yang mengakibatkan kepadatan di dalam pasar. Bisa memilih waktu lebih leluasa sehingga protokol kesehatan juga tetap jalan," katanya.

Wisatawan yang berkunjung ke Malioboro saat libur Lebaran tahun ini bisa berkunjung ke pasar Beringharjo sampai malam hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News