Selama Libur Lebaran, Puskesmas di Yogyakarta tidak Tutup, Tetapi

Jumat, 29 April 2022 – 13:15 WIB
Selama Libur Lebaran, Puskesmas di Yogyakarta tidak Tutup, Tetapi - JPNN.com Jogja
Layanan kesehatan selama libur lebaran di puskesmas. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta memastikan bahwa layanan kesehatan di daerah itu tidak akan tutup selama libur Lebaran.

Pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas di Kota Yogyakarta hanya akan libur dua hari, selanjutnya tetap buka selama musim liburan.

“Tidak ada puskesmas yang tutup selama cuti bersama 29 April-7 Mei, tetapi ada penyesuaian jam layanan. Puskesmas hanya akan tutup saat dua hari libur Lebaran,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani, Jumat (29/4).

Saat cuti bersama, puskesmas akan memberikan layanan pukul 08.00-12.00 WIB pada Senin-Kamis, sedangkan pada Jumat dan Sabtu layanan dibatasi hingga pukul 11.00 WIB.

Selain pelayanan kesehatan, puskesmas juga memberikan layanan vaksinasi dengan jadwal yang sudah ditetapkan yaitu di Puskesmas Tegalrejo pada Jumat (29/4), dilanjutkan ke Puskesmas Kotagede I pada Sabtu (30/4).

Layanan vaksinasi dilanjutkan mulai 4 Mei di Puskesmas Wirobrajan, 5 Mei di Puskesmas Mantrijeron, 6 Mei di Puskesmas Jetis, dan 7 Mei di Puskesmas Gondomanan 2.

Emma menyebut layanan vaksinasi tetap akan dibuka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melakukan perjalanan arus mudik maupun arus balik Lebaran.

“Capaian di Kota Yogyakarta sudah cukup tinggi 76 persen untuk vaksinasi dosis penguat,” katanya.

Pemkot Yogyakarta tidak akan meliburkan puskesmas dan layanan kesehatan selama libur Lebaran. Tetapi ada penyesuaian jam kerja.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia