Harapan Pak Jokowi Pada Momen Perayaan Idulfitri, Simak

Senin, 02 Mei 2022 – 12:37 WIB
Harapan Pak Jokowi Pada Momen Perayaan Idulfitri, Simak - JPNN.com Jogja
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (ketiga kanan) melaksanakan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Senin (2/5/2022). Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya agar kegembiraan Lebaran Idulfitri 1433 H jangan sampai mengurangi kewaspadaan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Merayakan kemenangan seusai sebulan berpuasa kian berarti karena tahun ini kita boleh mudik dan berlebaran bersama keluarga dan handai tolan di kampung halaman," demikian cuit Presiden dalam akun Twitter resminya, @jokowi, pada Senin (2/5).

“Saya berharap kegembiraan itu tidak mengurangi kewaspadaan kita untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," tulis Pak Jokowi dalam cuitan yang sama.

Idulfitri 1433 H menjadi kali pertama pemerintah Indonesia secara resmi memperbolehkan masyarakat kembali melakukan perjalanan mudik di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

Pemerintah menetapkan vaksinasi COVID-19 sebagai persyaratan perjalanan mudik tahun ini. Masyarakat yang sudah menerima hingga dosis penguat atau booster tidak lagi harus memperlihatkan hasil tes antigen maupun PCR.

Pemerintah memperkirakan sedikitnya 85 juta warga melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Idulfitri 1433 H.

Sebelumnya, pemerintah juga tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan prokes selama perjalanan mudik maupun saat merayakan Idulfitri dan bersilaturahmi.

Juru bicara pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito sebelumnya telah menjabarkan anjuran pelaksanaan Salat Idulfitri maupun aktivitas silaturahmi Lebaran yang tetap tertib prokes.

Presiden Jokowi menyampaikan harapannya kepada masyarakat terkait momen perayaan Lebaran Idulfitri 1433 H. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia