GP Ansor DIY Berang dengan Berita Miring Soal Menag Yaqut, Ada Apa?

Senin, 09 Mei 2022 – 10:20 WIB
GP Ansor DIY Berang dengan Berita Miring Soal Menag Yaqut, Ada Apa? - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - GP Ansor berang dengan berita hoaks tentang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Telah beredar di media sosial sebuah tangkap layar pemberitaan tentang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang meminta masyarakat Indonesia mengikhlaskan dana haji dan umrah untuk pembangungan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Muhammad Syaifuddin berang dengan adanya pemberitaan tersebut.

Dia menegaskan bahwa apa yang beredar di media sosial itu tidak benar alias hoaks.

PW GP Ansor DIY merespons informasi itu karena telah membuat gaduh.

Sebuah berita online dengan narasi bahwa Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut haji tahun 2022 dibatalkan karena dananya akan digunakan terlebih dahulu untuk membangun IKN Nusantara.

Menurut Syaifuddin, judul berita yang beredar tersebut telah diedit oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pada berita yang sebenarnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan pemerintah tidak akan menghentikan pemberangkatan jemaah ibadah umrah yang telah dibuka sejak 8 Januari 2022 lalu.

“Sungguh sangat tidak benar berita itu bahwa Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akan membatalkan pemberangkatan haji 2022 dan dananya akan digunakan untuk membangun IKN Nusantara. Itu berita bohong, sesat atau hoaks," tegas Syaifuddin.

GP Ansor DIY mendesak pihak kepolisian agar menindak tegas oknum yang telah membuat dan menyebarkan berita hoaks tentang Menag Yaqut. Ada apa nih?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia