Mengenal Prof Ova Emilia dan Rencana Kerja yang Membuatnya Terpilih Jadi Rektor UGM

Sabtu, 21 Mei 2022 – 18:24 WIB
Mengenal Prof Ova Emilia dan Rencana Kerja yang Membuatnya Terpilih Jadi Rektor UGM - JPNN.com Jogja
Calon Rektor UGM terpilih Prof Ova Emilia (tengah). Foto: Dok. UGM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Proses pemilihan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2022-2027 akhirnya selesai pada Jumat (20/5)

Panitia pemilihan menggelar sidang pemilihan dan penetapan rektor UGM yang dilakukan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) UGM di Balai Senat.

Hasilnya, Prof dr. Ova Emilia mendapatkan dukungan paling banyak, jauh mengungguli dua pesaingnya, yaitu Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto dan Prof. Dr. Eng. Ir. Deendarlianto.

Siapa sebetulnya sosok perempuan yang akan memimpin UGM lima tahun ke depan?

Prof dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D. merupakan Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM yang menjabat sebagai Dekan FK-KMK sejak 2016.

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 19 Februari 1964 ini menamatkan pendidikan sarjana di UGM pada 1987, kemudian melanjutkan studi S2 di University of Dundee, Skotlandia, pada 1990.

Ia menjalani pendidikan dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi di UGM pada 1996-2000, kemudian S3 Clinical Teaching di University of New South Wales Wales dan pendidikan dokter subspesialis di UGM pada 2009.

Selain menjadi Dekan, ia juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Fakultas Kedokteran Negeri Indonesia sejak tahun 2018.

UGM akan segera memiliki rektor baru, yaitu Prof dr. Ova Emilia. Siapa sebenarnya sosok perempuan itu? Apa yang visi misi Prof Ova?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News