Di Sini Lokasi Persemayaman Terakhir Buya Syafii, Dimakamkan Sore Nanti

Jumat, 27 Mei 2022 – 11:13 WIB
Di Sini Lokasi Persemayaman Terakhir Buya Syafii, Dimakamkan Sore Nanti - JPNN.com Jogja
Buya Syafii Maarif meninggal dunia. Foto: Dok. PP Muhammadiyah

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Indonesia telah kehilangan salah satu tokoh penting di Muhammadiyah, Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii yang meninggal dunia pada Jumat (27/5).

Kabar meninggalnya Buya Syafii disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif," kata Haedar Nashir dikutip dari laman resmi PP Muhammadiyah.

Disebutkan bahwa Buya Syafii mengembuskan napas terakhir di RS PKU Muhammadiyah Gamping pada pukul 10.15 WIB.

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya," ucap Haedar.

Informasi tentang meninggalnya Buya Syafii juga disampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Tlh wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pd hr ini jam 10.15 di Yogyakarta. Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lg salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya," tulis Mahfud MD melalui akun twitter @mohmahfudmd.

Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan menyampaikan bahwa Buya Syafii akan disemayamkan di Masjid Gede Kuman, Kota Yogyakarta.

Telah berpulang tokoh Muhammadiyah Prof Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii. Beliu akan disemayamkan di Masji Gede sebelum dimakamkan nanti sore.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia