Warga Bantul, Yuk, Manfaatkan Layanan Informasi PPDB 2022

Senin, 06 Juni 2022 – 10:40 WIB
Warga Bantul, Yuk, Manfaatkan Layanan Informasi PPDB 2022 - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Posko PPDB Bantul. Foto : Ricardo/JPNN.Com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Siswa-siswa di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai pekan ini sudah mulai mengikuti proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022.

PPDB untuk jenjang Taman Kanak-kanak akan berlangsung pada 6-8 Juni 2022, jenjang SD 13-15 Juni, dan jenjang SMP pada 20-22 Juni.

Guna mempermudah masyarakat dalam proses PPDB tahun ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul membuka posko informasi dan layanan terkait PPDB.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul Isdarmoko mengatakan posko PPDB akan melayani masyarakat yang ingin bertanya, permohonan informasi, hingga pengaduan.

Posko Layanan PPBD 2022 dibuka mulai 6 sampai 22 Juni dari hari Senin sampai Jumat pada jam kerja di halaman Gedung A Dinas Dikpora Kabupaten Bantul.

Khusus untuk PPDB jenjang SMP negeri, dilaksanakan secara online dengan empat jalur, yaitu jalur zonasi lingkungan, jalur afirmasi atau siswa miskin, jalur prestasi, dan jalur perpindahan tugas orang tua.

Oleh karena itu, kata Isdarmoko, layanan yang diberikan juga berkaitan dengan layanan kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dari Dinas Sosial yang berkaitan dengan data kemiskinan.

"Juga ada layanan permohonan surat rekomendasi jalur perpindahan tugas orang tua atau wali di posko tersebut pada 15 sampai 17 Juni," katanya.

Disdikpora Kabupaten Bantul membuka layanan informasi PPDB 2022. Yuk, warga Bantul yang masih bingung bisa bertanya langsung.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News