Siap-Siap, Harga Elpiji 3 Kilogram di Yogyakarta Bakal Naik, Jadi Sebegini

Selasa, 14 Juni 2022 – 22:02 WIB
Siap-Siap, Harga Elpiji 3 Kilogram di Yogyakarta Bakal Naik, Jadi Sebegini - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Harga elpiji 3 kilogram di Yogyakarta bakal naik. Foto: Pertamina

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta berencana untuk menaikkan harga eceran tertinggi (HET) elpiji bersubsidi tiga kilogram.

Rencana tersebut dalam waktu dekat akan terealisasi karena hanya tinggal menunggu keputusan akhir soal HET.

“Pembahasan sudah berjalan, tetapi masih perlu waktu untuk menetapkan harga eceran yang tepat. Rencananya, akan sejalan dengan harga di Jawa Tengah,” kata Kepala Bidang Ketersediaan Pengawasan dan Pengendalian Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Riswanti, Selasa (14/6).

Selama tujuh tahun terakhir, HET elpiji bersubsidi yang berlaku di DIY ditetapkan Rp 15.500 per tabung.

Meskipun belum ada keputusan terkait harga acuan terbaru, tetapi diperkirakan harga yang nantinya disepakati sekitar Rp 19.000 per tabung.

“Tentunya, kami tetap akan melakukan pengawasan distribusi elpiji bersubsidi ini. Mulai di agen dan pangkalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Pengawasan ditujukan untuk memastikan agar distribusi tepat sasaran dan konsumen mendapat gas sesuai takaran yang seharusnya.

Di Kota Yogyakarta terdapat 14 agen dan 874 pangkalan.

Warga Kota Yogyakarta harus siap-siap dengan kenaikan harga elpiji bersubsidi tiga kilogram. Diperkirakan HET akan dipatok jadi sebegini.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News