Banyak Keluhan di Teras Malioboro, Pemda DIY dan Pemkot Jogja Siap Turun Tangan

Kamis, 23 Juni 2022 – 19:39 WIB
Banyak Keluhan di Teras Malioboro, Pemda DIY dan Pemkot Jogja Siap Turun Tangan - JPNN.com Jogja
Suasana di Teras Malioboro Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pemerintah Kota Jogja berkomitmen untuk mengawasi dan membenahi sarana dan prasarana di Teras Malioboro. 

Menurut Sekretaris DIY Kadarmanta Baskara Aji, pembenahan perlu terus dilakukan agar transaksi lebih nyaman serta memaksimalkan perputaran uang.

Aji mendapatkan beberapa keluhan di Teras Malioboro 2, yaitu tidak seimbangnya jumlah pengunjung pada lapak yang berada di sisi muka dengan yang berada di sisi belakang atau pojok.

Selain itu, ketika hujan air akan menggenang serta menimbulkan kebocoran di Teras Malioboro 2.

“Teras Malioboro 2 masih banyak bocor, WC antrian panjang dan sebagainya, saya kira ini masukan bagi kami, Pemda DIY dan Pemkot Yogyakarta untuk melakukan pembenahan,” ujar Aji dalam audiensi Kebijakan Relokasi Pedagang Kaki Lima Malioboro.

Selain masalah yang ada, Aji juga tak menampik adanya saran dari perwakilan PKL agar pemerintah daerah dapat menambah fasilitas yang berkaitan dengan keamanan. 

“Saya kira ini suatu usulan yang bagus. Hidran memang harus segera dibuat. Termasuk jumlah toilet yang dirasa masih kurang,” katanya. 

Aji mengaku segala masukan yang telah disampaikan akan dikaji dan digunakan sebagai pertimbangan pengambilan kebijakan.

Pemda DIY dan Pemkot Yogyakarta berkomitmen melakukan pengawasan dan pembenahan terhadap keluhan di Teras Malioboro 1 dan 2.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia