Ditjenpas Perkuat Sistem Kesehatan di Lapas, Ada Lembaga Besar yang Dilibatkan

Rabu, 13 Juli 2022 – 16:15 WIB
Ditjenpas Perkuat Sistem Kesehatan di Lapas, Ada Lembaga Besar yang Dilibatkan - JPNN.com Jogja
Sosialisasi penguatan kesehatan di Lapas. Foto: Dok. Ditjenpas

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) menggelar pelatihan kepada petugas di 20 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan percontohan untuk meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan profesional.

Kegiatan itu akan diadakan di Yogyakarta pada 11 - 16 Juli 2022.

Demi mendapatkan hasil terbaik dalam pelatihan tersebut, Ditjenpas menggandeng United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC).

Koordinator Kerja Sama Ditjenpas Sigit Budianto mengatakan saat ini ada 40 UPT percontohan di Indonesia yang bertanggung jawab untuk melakasanakan sistem kesehatan terbaik.

Oleh karena itu, pelatihan dan sosialisasi khususnya bagi sumber daya manusia (SDM) perlu terus dilakukan.

“UPT yang ditunjuk ini diharapkan bisa menjadi contoh dan menularkan layanan kesehatan yang sesuai standar bagi UPT lainnya di wilayah masing-masing sebagai wujud implementasi corporate university di bidang layanan kesehatan,” kata Sigit.

Target dari kegiatan ini adalah penguatan kapasitas SDM pelayanan kesehatan dalam penanganan penyebaran Coronavirus disease (Covid-19) di lembaga pemasyarakatan.

Dalam enam hari ini, peserta akan menerima berbagai materi, di antaranya kebijakan dan kerja sama percontohan layanan kesehatan, legalitas klinik dan unit layanan disabilitas, pengendalian penyakit menular, integrasi SDP, penanganan Covid-19 di UPT Pemasyarakatan, hingga publikasi kehumasan layanan kesehatan di UPT Pemasyarakatan.

Ditjenpas menggelar pelatihan untuk meningkatkan kompetensi petugas dalam layanan kesehatan di 20 UPT Percontontohan. Ada lembaga besar terlibat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia