Proyek Fisik Puluhan Miliar Pemkot Yogyakarta Nyaris Mencapai Target

Jumat, 15 Juli 2022 – 07:34 WIB
Proyek Fisik Puluhan Miliar Pemkot Yogyakarta Nyaris Mencapai Target - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Salah satu proyek fisik di kota Yogyakarta Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta memiliki beberapa pekerjaan proyek fisik pada semester I 2022.

Proyek yang menelan anggara puluhan miliar itu nyaris mencapai target yang telah ditetapkan semester ini, yaitu 63,04 persen.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kota Yogyakarta Umi Akhsanti mengatakan capaian realisasi pekerjaan fisik semester I 2022 adalah 58,98 persen.

“Salah satu pekerjaan fisik dengan anggaran cukup besar bahkan sudah mulai dikerjakan yaitu pembangunan Pusat Desain Industri Nasional (PDIN),” kata Umi, Kamis (14/7).

Pembangunan PDIN sudah dimulai pada pekan ketiga Mei 2022 dengan alokasi anggaran sekitar Rp 34,5 miliar bersumber dari dana alokasi khusus.

Gedung empat lantai di lahan seluas 2.843 meter persegi itu ditargetkan selesai dalam waktu tujuh bulan atau sampai akhir Desember.

Selain itu, ada juga proyek revitalisasi pedestrian Jalan Senopati di kawasan Malioboro yang menelan anggaran Rp 15,9 miliar.

Penataan pedestrian di Jalan Senopati dilakukan untuk menyambut penataan serupa yang sudah dilakukan di Jalan KH Ahmad Dahlan dalam dua tahun terakhir.

Realisasi capaian pekerjaan fisik di wilayah Kota Yogyakarta diklaim nyaris mencapai target yang telah ditetapkan untuk semester I 2022.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News