Mahfud MD Beri Gambaran Seperti Apa Indonesia pada Usia 1 Abad, Jangan Kaget

Selasa, 26 Juli 2022 – 21:00 WIB
Mahfud MD Beri Gambaran Seperti Apa Indonesia pada Usia 1 Abad, Jangan Kaget - JPNN.com Jogja
Menkopolhukam Mahfud MD saat hadir dalam dialog kebangsaan di UII Yogyakarta. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD hadir di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta sebagai pembicara dalam Dialog Kebangsaan Imaji Satu Abad Indonesia, Selasa (26/7).

Pada kesempatan itu, Mahfud MD menegaskan bahwa Indonesia akan mencapai masa kejayaan pada usianya yang ke-100 tahun.

Menkopolhukam optimistis bahwa proyeksi Indonesia emas pada 2045 bakal terwujud karena sudah berdasarkan penghitungan yang jelas.

"Terjadi perdebatan, saya ingin ulang-ulang terus ini. Apa betul Indonesia itu akan maju pada 2045? Iya, betul karena sudah dihitung. Pemerintah sendiri sudah menghitung apa yang akan terjadi pada tahun itu," kata Mahfud.

Pada 2045, kata dia, Indonesia akan menjelma menjadi negara yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa.

"Satu abad atau pada 2045 itu Indonesia sudah mencapai sosoknya yang dibayangkan ketika dahulu nol tahun, tepatnya pada 1945 kita mendirikan negara," kata dia.

Mahfud memberi sedikit gambaran bagaimana Indonesia pada usia emas, yaitu seperti yang termaktub dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 alinea kedua.

Di situ disebutkan bahwa Indonesia di masa depan adalah negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Menkopolhukam Mahfud MD hadir di Yogyakarta untuk menjelaskan seperti apa Indonesia pada usia satu abad, 2045 mendatang. Berikut ini gambarannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News