Pemkot Yogyakarta Ingin Bangun Tower 3 Rusunawa Bener

Sabtu, 30 Juli 2022 – 21:49 WIB
Pemkot Yogyakarta Ingin Bangun Tower 3 Rusunawa Bener - JPNN.com Jogja
Rusunawa Bener (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta berencana membangun tower III Rusunawa Bener yang berada di Kecamatan Tegalrejo.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta sedang mengusulakn rencana tersebut kepada pemerintah pusat.

Kepala DPUPKP Kota Yogyakarta Hari Setya Wacana mengatakan masih ada sisa lahan di Rusunawa Bener yang bisa dibangun satu tower lagi.

Di lahan kosong itulah rencananya akan dibangun tower III yang luasannya bisa sama dengan tower I dan II.

Tower I Rusunawa Bener sudah selesai dibangun pada 2019 kemudian disusul pembangunan tower II yang berada di lokasi yang sama dan selesai dibangun pada 2021.

Tower I dan II memiliki kapasitas masing-masing 42 dan 44 unit kamar dengan unit seluas 36 meter persegi terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi.

Rusunawa yang sudah dilengkapi dengan furnitur tersebut ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Yogyakarta.

"Jika tower III dibangun, kapasitasnya perlu disesuaikan dengan kondisi lahan yang ada dan bisa dibangun berhadapan dengan tower II" katanya.

Pemkot Yogyakarta berencana menambah satu tower lagi di Rusunawa Bener agar lebih banyak warga berpenghasilan rendah bisa tinggal di sana.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia