Okupansi Hotel di Sleman Meningkat Drastis, Berkah Konser Dewa 19

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 18:00 WIB
Okupansi Hotel di Sleman Meningkat Drastis, Berkah Konser Dewa 19 - JPNN.com Jogja
Konser musik Dewa 19. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Tingkat keterisian atau okupansi hotel-hotel di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meningkat drastis dalam beberapa pekan terakhir.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, hotel bintang tiga dan bintang lima bahkan okupansinya meningkat 70-100 persen.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Aris Herbandang mengatakan penyebab kenaikan okupansi hotel di Sleman adalah pentas hiburan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

"Beberapa event yang digelar di Sleman dan sekitarnya memang menaikkan okupansi hotel," kata dia, Sabtu (13/8).

Aris mengatakan pentas musik yang digelar di Candir Prambanan dengan mendatangkan artis nasional membuat banyak orang datang dan menginap di Sleman.

Salah satu pentas musik yang ramai penonton adalah konser peringatan 30 tahun Dewa 19 pada 6 Agustus lalu.

"Pantauan kami pada beberapa kali akhir pekan diselenggarakannya event di sejumlah destinasi wisata mampu menaikkan tingkat hunian hotel yang berada di Sleman," katanya.

Meskipun begitu, Aris menyebut event-event itu tidak berdampak signifikan terhadap kenaikan jumlah kunjungan di beberapa objek wisata.

Tingkat okupansi hotel di Sleman meningkat. Penyebabnya adalah event pentas musik yang digelar setiap akhir pekan. Salah satunya konser 30 tahun Dewa 19.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News