Bukan Hanya Ular, Hewan-Hewan Liar Ini Bisa Masuk Permukiman Saat Musim Hujan

Minggu, 23 Oktober 2022 – 16:38 WIB
Bukan Hanya Ular, Hewan-Hewan Liar Ini Bisa Masuk Permukiman Saat Musim Hujan - JPNN.com Jogja
Evakuasi ular saat masuk ke permukiman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Saat musim hujan di Yogyakarta hewan-hewan liar dan berbahaya sering keluar dari sarangnya dan masuk ke permukiman warga.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Yogyakarta telah mengevakuasi beberapa hewan liar yang masuk ke rumah warga.

Ular adalah hewan liar yang paling sering dievakuasi saat musim hujan.

Namun, baru-baru ini Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta juga mengevakuasi hewan liar seperti biawak, musang dan lebah.

“Kasus terakhir yang kami tangani adalah dua ekor musang masuk rumah warga,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Yogyakarta Octo Noor Arafat, Minggu (23/10).

Pada bulan ini, setidaknya mereka sudah mengevakuasi sepuluh ekor ular, satu ekor biawak, dan dua ekor musang.

Menurut dia, evakuasi musang liar yang masuk ke rumah warga baru pertama kali dilakukan dan kasus tersebut cukup janggal karena ada musang di lingkungan perkotaan yang padat permukiman penduduk.

“Mungkin ada kaitannya dengan kondisi lingkungan tempat musang tersebut tinggal. Bisa saja karena banjir dan kondisi lainnya sebagai dampak cuaca ekstrem dan banyak ekosistem yang rusak sehingga musang liar masuk ke rumah,” katanya.

Saat musim hujan masyarakat Yogyakarta perlu mewaspadai beberapa hewan liar yang sering masuk ke permukiman. Bukan hanya ular, hewan ini juga patut dipantau.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia