Bank Jogja Baru Saja dapat Penghargaan, Membanggakan!

Jumat, 04 November 2022 – 20:00 WIB
Bank Jogja Baru Saja dapat Penghargaan, Membanggakan! - JPNN.com Jogja
Bank Jogja dapat penghargaan Paritrana Award. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota Yogyakarta, Bank Jogja mendapatkan penghargaan Paritrana Award karena berkomitmen memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja.

Bank Jogja menjadi satu-satunya BUMN di DIY yang meraih pernghargaan tersebut.

Direktur Utama Bank Jogja Kosim Junaedi mengatakan itu adalah prestasi yang membanggakan untuk badan usaha skala menengah.

Menurut dia, penghargaan tersebut menunjukkan bahwa Bank Jogja memiliki komitmen kuat dalam memberikan perlindungan bagi tenaga kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Sejak 1988, kata Kosim, seluruh tenaga kerja di lembaga perbankan yang dipimpinnya sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami pun tidak hanya memberikan perlindungan bagi karyawan yang bekerja di bank saja, tetapi juga membantu memberikan perlindungan kepada pekerja dari sektor rentan," katanya.

Bank Jogja memiliki inovasi Urun Sengkuyung yaitu program corporate social responsibility untuk memberikan edukasi serta membantu pekerja dari sektor rentan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini terdapat 1.000 pekerja dari sektor rentan yang dibantu Bank Jogja untuk kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan, terdiri dari 358 buruh gendong, 122 juru parkir, dan 520 pedagang yang tersebar di seluruh pasar tradisional di Kota Yogyakarta.

BUMD Pemkot Yogyakarta, Bank Jogja, baru saja mendapatkan penghargaan yang membanggakan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News