Buruan Ikut Job Fair Yogyakarta 2022, Ada 3.914 Lowongan Pekerjaan

Rabu, 16 November 2022 – 19:10 WIB
Buruan Ikut Job Fair Yogyakarta 2022, Ada 3.914 Lowongan Pekerjaan - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Job Fair Yogyakarta 2022. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarakat yang tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bisa ikut serta dalam bursa lapangan kerja atau job fair yang digelar oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta.

Job fair Yogyakarta 2022 ini dilaksanakan secara daring sejak Selasa (15/11), menawarkan 3.914 lowongan pekerjaan dari 55 perusahaan.

Sub Koordinator Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Kota Yogyakarta Sunarto mengatakan job fair kali ini juga diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

"Ada beberapa perusahaan yang membuka lowongan untuk penyandang disabilitas,” kata dia, Rabu (16/11).

Menurut dia, para penyandang disabilitas dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melamar dan memperoleh pekerjaan yang diharapkan.

Bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan di job fair Yogyakarta 2022 dapat mengaksesnya melalui laman jobfair.jogkakota.go.id untuk kemudian mendaftar agar memperoleh akun.

“Jika mengalami kesulitan saat mendaftar, pencari kerja bisa datang ke kantor dinas. Nanti akan ada petugas yang membantu membuatkan akun,” katanya.

Sunarto berharap job fair yang digelar untuk pertama kalinya pada 2022 tersebut dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Yogyakarta. Jumlah lowongan yang disediakan pun lebih banyak dibanding angka pengangguran di Kota Yogyakarta yang saat ini tercatat sebanyak 3.839 orang.

Disnakertrans Kota Yogyakarta menggelar job fair 2022 yang menawarkan 3.914 lowongan pekerjaan. Buruan daftar.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia