Wisata Jip Gunung Merapi Siap Melayani Pelancong Selama Nataru 2023

Senin, 12 Desember 2022 – 18:17 WIB
Wisata Jip Gunung Merapi Siap Melayani Pelancong Selama Nataru 2023 - JPNN.com Jogja
Jip di yang beroperasi di kawasan objek wisata Gunung Merapi. Foto: Januardi/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Lereng Gunung Merapi merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang biasanya ramai pelancong saat libur Natal dan Tahun Baru.

Wisatawan biasanya akan mengitari kawasan Gunung Merapi menggunakan jip di Kaliurang dan sekitarnya.

Ketua Umum Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM) Daldiri mengatakan mereka telah menyiapkan 1.000 armada jip untuk melayani wisatawan yang ingin berkunjung ke Gunung Merapi saat Nataru 2023.

"Wisata minat khusus lava tour menggunakan jip di kawasan lereng Merapi masih menjadi primadona sebagian besar wisatawan kawasan Kaliurang dan Kaliadem," kata dia, Senin (12/12).

Dadiri yakin pada Nataru 2023 akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Gunung Merapi karena sudah ada berbagai pelonggaran.

"Meskipun di luar hari libur akhir pekan, saat ini setiap hari tiada henti dapat dilihat lalu lalang jip wisata yang membawa wisatawan di kawasan lereng Merapi. Ini merupakan fenomena positif pascapandemi Covid-19," katanya.

Daldiri mengatakan AJWLM terdiri atas 29 basecamp yang tersebar di kawasan Kaliurang dan Kaliadem, dengan perincian 16 basecamp di kawasan Kaliurang dan 13 basecamp di kawasan Kaliadem dengan keseluruhan armada 1.000 jip wisata.

"Kesiapan armada tersebut juga diselaraskan dengan kesiapan fisik kendaraan yang telah dilakukan secara sinergis antara Dinas Perhubungan Sleman, Dinas Pariwisata Sleman, pihak kepolisian dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Daldiri.

Asosiasi menyiapkan 1.000 jip untuk melayani wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru 2023.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia