Begini Cara Pemkot Yogyakarta Menentukan Penghuni Tower 1 Rusunawa Bener

Jumat, 20 Januari 2023 – 11:31 WIB
Begini Cara Pemkot Yogyakarta Menentukan Penghuni Tower 1 Rusunawa Bener - JPNN.com Jogja
Rusunawa Bener (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tower 1 Rusunawa Bener akhirnya akan dikembalikan fungsinya menjadi tempat hunian, setelah tiga tahun menjadi selter untuk isolasi pasien Covid-19.

Penutupan selter Covid-19 di tower 1 Rusunawa Bener kini tinggal menunggu persetujuan dari Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi.

Rusunawa Bener adalah salah satu rumah susun yang disediakan oleh Pemkot Yogyakarta untuk disewakan bagi warga Yogyakarta yang kurang mampu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusunawa Yogyakarta Wisnu Windarto mengatakan setelah selter Covid-19 resmi berhenti beroperasi tower 1 Rusunawa Bener akan segera difungsikan dan ditempati.

“Kami akan segera proses begitu status selter di menara 1 dicabut agar secepatnya bisa dihuni kembali. Tentunya akan ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan,” kata dia.

Sebelumnya, tower 2 Rusunawa Bener sudah lebih dahulu dihuni oleh 44 orang warga Kota Yogyakarta.

Pemkot Yogyakarta akan segera menentukan siapa yang berhak menempati 44 unit lainnya di tower 1.

Menurut Wisnu, mereka tidak akan membuka pendaftaran baru bagi calon penghuni tower 1 karena masih ada sisa dari pendaftar yang belum terpilih sebagai penghuni tower 2.

Tower 1 Rusunawa Bener akan segera dibuka sebagai tempat hunia. Pemkot Yogyakarta kini akan menentukan siapa yang berhak tinggal di sana.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News