Kapolda DIY ke Kulon Progo, Mengecek Lintasan Praktik Ujian SIM C

Selasa, 08 Agustus 2023 – 09:15 WIB
Kapolda DIY ke Kulon Progo, Mengecek Lintasan Praktik Ujian SIM C - JPNN.com Jogja
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengecek lintasan baru ujian praktik SIM C. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan berkunjung ke Polres Kulon Progo untuk mengecek lintasan ujian praktik pembuatan surat izin mengemudi (SIM) C pada Senin (7/8).

Sesuai arahan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Polda dan Polres di seluruh Indonesia diminta untuk merevisi lintasan ujian praktik SIM C yang dinilai terlampau memberatkan masyarakat.

Arahan itu pun disambut dengan menghapus lintasan zig-zag atau angka 8.

"Kami ingin memastikan kesiapan perubahan sirkuit SIM C agar sesuai dengan arahan Kapolri. Per hari ini harus sudah siap dan dioperasionalkan," kata Suwondo.

Menurut Kapolda, lintasan sirkuit di Polres Kulon Progo sudah sesuai dengan yang diharapkan. Dikatakan pula bahwa pelayanan SIM Drive Thru bisa dilakukan di setiap polres di Polda DIY.

"Kemarin pada saat Jumat Curhat ada usulan tentang ramah terhadap disabilitas. Oleh karena itu, saya memastikan bahwa pelayanan itu ada dan sarana untuk disabilitas ada, saya pastikan sendiri di Satpas 1450 Polres Kulon Progo sudah ada layanan disabilitas berikut sarana dan prasarana yang lengkap," kata Kapolda DIY.

Sirkuit dengan metode baru itu, menurut dia, lebih mudah dipahami oleh masyarakat dan tidak ada kendala yang berarti.

Hanya saja, menurut Suwondo, perlu ada penambahan cat agar tampak lebih cantik karena Polres Kulon Progo sudah mendapat Gelar Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kapolda DIY Irje Pol Suwondo Nainggolan berkunjung ke Polres Kulon Progo untuk mengecek lintasan ujian praktik SIM C.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia