Harga Beberapa Komoditas Pangan Naik Menjelang Nataru

Rabu, 13 Desember 2023 – 09:20 WIB
Harga Beberapa Komoditas Pangan Naik Menjelang Nataru - JPNN.com Jogja
Pemkot Jogja memonitoring harga komoditas pangan di pasar pada Selasa (12/12). Foto: Pemkot Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta memantau harga bahan pokok di Pasar Prawirotaman dan Superindo pada Selasa (12/12).

Pemantauan tersebut turut dihadiri Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Yogyakarta dan DIY serta Satgas Pangan Nasional.

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya menyebut ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Hasil monitoring pejabat daerah tersebut mengungkapkan harga cabai, bawang putih dan daging sapi mengalami kenaikan cukup signifikan. 

"Secara pasokan ketersediaan cukup terkendali. Jika ada dinamika harga, memang karena adanya situasional karakter waktunya berdekatan dengan Natal dan Tahun Baru 2024," katanya. 

Menurut Aman, secara ketersediaan barang tersebut cukup terkendali. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Veronica Ambar Ismuwardani mengatakan terhadap kenaikan itu pemerintah akan melakukan penanganan. 

"Untuk itu perlu dilakukan intervensi, salah satunya dengan operasi pasar di Pasar Prawirotaman dan Superindo. Namun, untuk perbandingan harga sesuai fasilitas barangnya," katanya. 

Sejumlah komoditas pangan mengalami kenaikan harga cukup signifikan menjelang Nataru.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News