70 Kecelakaan Terjadi di Bantul Selama Libur Lebaran 2024, 3 Meninggal

Rabu, 17 April 2024 – 18:47 WIB
70 Kecelakaan Terjadi di Bantul Selama Libur Lebaran 2024, 3 Meninggal - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Kecelakaan lalu lintas di Jogja. Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ratusan pelanggaran berlalu lintas terjadi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama pelaksanaan Operasi Ketupat Progo yang digelar sejak 4 April sampai 16 April 2024. Tercatat ada 70 kejadian kecelakaan dengan korban jiwa tiga orang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Michael R Risakotta mengatakan selama masa libur Lebaran itu anggotanya telah menindak 680 pelanggar lalu lintas.

"Dengan perincian sebanyak 585 pelanggar diberikan tindakan teguran dan 95 pelanggar diberi tindakan tilang selama Operasi Ketupat Progo 2024," kata Kapolres dalam keterangannya, Rabu (17/4).

Meskipun banyak pelanggaran lalu lintas, dia mengatakan secara umum situasi keamanaan dan keselamatan berkendara di Bantul berlangsung kondusif tanpa gangguan kambtibmas yang berarti.

Menurut AKBP Michael, pelanggaran lalu lintas tahun ini menurun 88 persen dibandingkan yang terjadi tahun lalu. Saat Operasi Ketupat Progo 2023 terjadi 5.689 pelanggaran.

"Data kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat Progo 2024, tercatat 70 kejadian dengan perincian tiga orang meninggal dunia dan 82 orang luka ringan, dengan kerugian materiel sebesar Rp 24,1 juta," kata Michael.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bantul juga mengapresiasi masyarakat di Bantul yang telah berpartisipasi aktif pada momen perayaan Idulfitri 1445 Hijrah sehingga dapat berjalan dengan baik.

"Secara umum situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bantul pada perayaan Lebaran 2024 berjalan dengan baik. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat serta stakeholder yang telah konsisten menjaga situasi ini," katanya. (antara/jpnn)

Polres Bantul mencatat ada 70 kecelakaan yang terjadi di wilayahnya selama masa libur Lebaran 2024. Tiga orang meninggal dunia.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News