Kabar Baik untuk PKL, Akan Ada Pentas Seni Budaya di Teras Malioboro

Sabtu, 12 Februari 2022 – 10:32 WIB
Kabar Baik untuk PKL, Akan Ada Pentas Seni Budaya di Teras Malioboro - JPNN.com Jogja
Teras Malioboro, tempat baru PKL Malioboro (Foto: M. Syukron Fitriansyah)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Pemerintah Kota Yogyakarta berjanji tidak akan meninggalkan pedagang kaki lima (PKL) yang kini sudah pindah ke Teras Malioboro 1 dan 2. 

Segera, akan diadakan pentas seni dan budaya untuk menarik pengunjung Malioboro agar datang ke Teras Malioboro

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat berkunjung ke kawasan Malioboro pada Jumat (11/2). 

Pemerintah daerah saat ini sedang melakukan serangkaian perbaikan di kawasan Malioboro setelah para PKL pindah ke tempat baru. 

Seiring penataan tersebut, kata Sultan, Balai Cagar Budaya Kota Yogyakarta bakal menggelar pentas seni dan budaya setiap Selasa dan Sabtu di lokasi baru PKL yakni di Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2.

"Mungkin juga ada program acara-acara lain yang itu akan disusun oleh Balai Cagar Budaya di Kota Yogyakarta baik itu galeri seni atau street art di sepanjang Malioboro," tutur Sultan.

Sultan ingin penataan Malioboro selesai dalam waktu tiga bulan sehingga pengunjung benar-benar bisa merasakan manfaat relokasi PKL. 

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menambahkan bahwa dalam penataan lanjutan selama tiga bulan itu, warna bangunan termasuk pertokoan yang ada di Malioboro akan diselaraskan dengan cat warna putih, mengacu kondisi awal kawasan tersebut.

Pemerintah DIY dan Pemkot Yogyakarta akan segera menggelar pentas seni dan budaya di Teras Malioboro 1 dan 2.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News