Siap-Siap, Rekrutmen Panwaslu Kulon Progo Akan Segera Dibuka

Senin, 22 Agustus 2022 – 09:02 WIB
Siap-Siap, Rekrutmen Panwaslu Kulon Progo Akan Segera Dibuka - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Rekrutmen Panwaslu Kulon Progo akan segera diukan. Foto/ilustrasi: JPNN.com/Ricardo

jogja.jpnn.com - Warga Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang ingin menjadi anggota panitia pengawas pemilu atau panwaslu bisa mempersiapkan diri.

Pasalnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kulon Progo bakal membuka pendaftaran panwaslu tingkat kecamatan untuk mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kulon Progo Ria Harlinawati mengatakan pihaknya masih menunggu instruksi resmi dari Bawaslu RI terkait waktu dimulainya pendaftaran.

"Saat ini, jadwal pembentukan panwaslu kecamatan beserta pedoman pembentukannya masih proses pembahasan di Bawaslu RI," kata Ria.

Bawaslu Kulon Progo membutuhkan setidaknya 36 orang sebagai anggota panwaslu di seluruh kecamatan di Kabupaten Kulon Progo.

"Jika instruksi resmi dari Bawaslu RI sudah turun terkait jadwal pembentukan dan pedoman pembentukannya, langsung akan kami sosialisasikan kepada masyarakat," tambahnya.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data, dan Informasi Bawaslu Kabupaten Kulon Progo Wagiman mengatakan tahapan pendaftaran panwaslu kecamatan tidak lama lagi akan dibuka.

"Rekrutmen panitia pengawas ad hoc di tingkat kecamatan atau panwaslu kecamatan tidak lama lagi akan dibuka. Silakan jika ada yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri. Namun, untuk kepastian waktunya masih menunggu informasi dari Bawaslu RI," katanya.

Bawaslu Kulon Progo akan segera membuka pendaftara Panwaslu tingkat kecamatan. Warga Kulon Progo harap siap-siap.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia