Kata Ganjar Soal Cawe-Cawe Jokowi pada Pemilu 2024

Kamis, 01 Juni 2023 – 19:38 WIB
Kata Ganjar Soal Cawe-Cawe Jokowi pada Pemilu 2024 - JPNN.com Jogja
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Dok tim media Ganjar

jogja.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku dia akan cawe-cawe dalam kontestasi Pemilu 2024.

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo ikut merespons pernyataan Jokowi. Menurut dia, orang nomor satu di Indonesia itu sedang menggunakan hak politik sebagai kader PDI Perjuangan.

"Kalau soal cawe-cawe sebagai kader partai pasti beliau akan cawe-cawe karena punya hak politik," ujar Ganjar dalam konferensi pers di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Presiden 2024, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

Menurut Ganjar, cawe-cawe yang dimaksud Jokowi bukan berarti mengintervensi atau menjegal salah satu bakal calon presiden .

"Kalau cawe-cawe yang selama ini diartikan akan mengintervensi politik dalam arti keseluruhan yang kemudian menjadi tidak adil, saya kira itu tidak akan terjadi," kata Ganjar.

Ia percaya bahwa Jokowi memang sedang menggunakan hak politiknya sekaligus sebagai kader partai. Sebab, Ganjar sudah mengenal Jokowi sejak menjadi Wali Kota Surakarta.

"Kami tim sukses beliau (Jokowi) di gubernur, tim sukses di pilpres dan kami dekat sekali," ucap Ganjar.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi optimistis terhadap Presiden Jokowi yang tak akan melakukan penyalahgunaan kekuasaan atau abuse of power dalam cawe-cawe pada Pemilu 2024.

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo berpendapat bahwa Jokowi sedang menggunakan hak politiknya dengan mengaku akan cawe-cawe pada Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News