AKBP Nunuk Setiyowati Mewanti-wanti Personelnya Agar Netral Selama Pemilu 2024

Jumat, 01 Desember 2023 – 15:01 WIB
AKBP Nunuk Setiyowati Mewanti-wanti Personelnya Agar Netral Selama Pemilu 2024 - JPNN.com Jogja
Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati memimpin apel pagi di Mapolres Kulon Progo pada Kamis (30/11). Foto: Humas Polres Kulon Progo

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati mewanti-wanti anak buahnya untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

Ia menegaskan bahwa netralitas harus ditegakkan meski ada anggota keluarga mereka yang maju dalam kontestasi pemilihan umum.

Pentingnya profesionalisme dalam pelaksanaan tugas tersebut disampaikan AKBP Nunuk dalam Apel Pagi Personel Ops Mantap Brata Progo.

"Sebagai Kapolres Kulon Progo saya mengingatkan kepada seluruh personel untuk bersikap netral dan menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024," katanya, Kamis (30/11).

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmi Noviartuti menambahkan personel Polres Kulon Progo yang melanggar aturan netralitas bakal diganjar sanksi.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Pasal 28, ada empat sanksi yang bisa dijatuhkan kepada anggota Polri yang tidak netral.

Empat sanksi tersebut meliputi demosi jabatan, demosi fungsi, demosi ke wilayah yang berbeda dan terberat pemberhentian dengan tidak hormat sebagai anggota Polri.

Kemudian, jajaran Polres Kulon Progo juga diingatkan mengenai beberapa hal yang perlu diwaspadai jelang Pemilu, seperti isu hoaks, SARA, politik uang, kampanye hitam hingga politik identitas. (mcr25/jpnn)

Kapolres Kulon Progo mengingatkan anak buahnya untuk menjaga netralitas selama Pemilu 2024. Ada sanksi bagi anggota yang melanggar.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia