Prabowo-Gibran Menang di TPS Khusus Lapas Yogyakarta

Jumat, 16 Februari 2024 – 10:36 WIB
Prabowo-Gibran Menang di TPS Khusus Lapas Yogyakarta  - JPNN.com Jogja
WBP tengah mengantri untuk mencoblos pada Pemilu 2024 di Lapas Yogyakarta. Foto: Humas Lapas Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di TPS 901 dan 902 di Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta Soleh Joko Sutopo mengungkapkan bahwa ada 514 pemilih di lapas yang berada di Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta tersebut.

"Jadi, di Lapas Yogyakarta ada 2 TPS khusus yakni 901 dan 902. Pemilihnya ada WBP dan pegawai. Totalnya sebanyak 514 orang," katanya, Rabu (14/2).

Berdasarkan status pemilih, ada 310 Daftar Pemilih Tetap (DPT), 162 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan 1 Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Berdasarkan data terkini KPU, paslon Prabowo-Gibran unggul cukup jauh dari pesaingnya di Lapas khusus dibawah naungan Kemenkumham tersebut.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di TPS 901 hanya memperoleh 22 suara, Ganjar Pranowo-Mahfud MD 93 suara, sedangkan Prabowo-Gibran meraup 116 suara.

Dari total pengguna hak pilih, tercatat ada lima suara yang dihitung tidak sah.

Kemudian di TPS 902, Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 101 suara, sementara Anies-Muhaimin hanya mendapat 17 suara dan Ganjar-Mahfud 85 suara.

Ada dua TPS khusus di lapas Yogyakarta, keduanya memenangkan Prabowo. Anis-Muhaimin di peringkat kedua, Ganjar-Mahfud ketiga.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia