PDIP Rakernas, Jokowi ke Jogja, Bagi-Bagi Sembako untuk Warga

Sabtu, 25 Mei 2024 – 20:27 WIB
PDIP Rakernas, Jokowi ke Jogja, Bagi-Bagi Sembako untuk Warga - JPNN.com Jogja
Presiden Jokowi saat di Malioboro. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sejak Jumat (25/5), saat PDI Perjuangan menyelenggarakan Rakernas V di Jakarta.

Pada Sabtu sore (25/5), Presiden Jokowi membagikan sembako untuk warga Yogyakarta di Kompleks Istana Kepresidenan atau Gedung Agung, Kota Yogyakarta.

Warga Jogja dan wisatawan yang berada di kawasan Malioboro tampak mengantre untuk mendapatkan kupon sembako dari Jokowi.

Untuk masuk mengambil bantuan melalui pintu sisi selatan Gedung Agung, mereka harus menyerahkan kupon satu per satu.

Nimbang (54) beserta suaminya Wahyudi (57) mengaku senang bisa berjumpa langsung dengan Presiden Jokowi, sekaligus mendapat bantuan sembako berupa gula pasir, minyak goreng, beras, serta biskuit.

Menurut Nimbang, salah satu cucunya yang ia ajak masuk halaman istana mendapat kesempatan bersalaman dengan Presiden Jokowi.

"Tadi cucu saya menangis karena antre terus dipersilakan ketemu Pak Jokowi," kata dia.

Warga Wirobrajan, Kota Yogyakarta itu sengaja datang kembali di kawasan Istana Kepresidenan karena saat pembagian sembako presiden pada Jumat (24/5) tidak kebagian kupon.

Saat PDI P menggelar Rakernas V di Jakarta, Presiden Jokowi berkunjung ke Yogyakarta dan membagikan sembako kepada warga.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News