Pembelajaran Daring Menurunkan Kualitas Pendidikan, Mau Bagaimana Lagi, Kasus Covid-19 di Yogyakarta Masih Tinggi

Jumat, 04 Maret 2022 – 18:08 WIB
Pembelajaran Daring Menurunkan Kualitas Pendidikan, Mau Bagaimana Lagi, Kasus Covid-19 di Yogyakarta Masih Tinggi - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - PTM 100 persen. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta telah memutuskan untuk menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk semua jenjang pendidikan sampai 7 Maret 2022 sehingga proses pembelajaran harus dilakukan secara daring.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta membuka peluang perpanjangan pembelajaran daring jika kasus harian Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih cukup tinggi. 

“Kami akan evaluasi lagi bagaimana kondisi hingga Senin (7/3). Tetapi jika melihat kasus harian yang masih cukup tinggi hingga saat ini, bisa saja pembelajaran daring diperpanjang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budhi Asrori, Jumat (4/3).

Pembelajaran daring di Kota Yogyakarta kembali digelar secara penuh pada 1-7 Maret 2022 sebagai tindak lanjut atas tingginya kasus harian Covid-19 di Kota Yogyakarta maupun di DIY.

“Pada beberapa hari terakhir, temuan kasus aktif juga masih tinggi. Bisa 2.500 sampai 2.700 kasus per hari. Tentunya ini juga menjadi pertimbangan kami dalam evaluasi nanti,” katanya.

Pada Jumat ini, ia mengatakan sudah menandatangani surat izin isolasi mandiri untuk sekitar 20 guru dari jenjang TK, SD, hingga SMP.

“Jadi memang penularan masih ada,” katanya.

Dengan menggelar pembelajaran secara daring, Budhi berharap, dapat membantu upaya pemerintah daerah untuk terus menekan penularan Covid-19 dan kasus semakin turun.

Pemkot Yogyakarta terpaksa menghentikan PTM karena kasus Covid-19 di DIY masih tinggi. Padahal, pembelajaran daring berpotensi menurunkan kualitas pendidikan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News