Belum Puas dengan Status PPKM Level 3, Pemkot Yogyakarta Pengin Zona Hijau Sebelum Ramadan

Selasa, 22 Maret 2022 – 21:35 WIB
Belum Puas dengan Status PPKM Level 3, Pemkot Yogyakarta Pengin Zona Hijau Sebelum Ramadan  - JPNN.com Jogja
Kawasan Malioboro beberapa waktu lalu. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta belum puas dengan status PPKM level 3 dan menargetkan agar wilayah tersebut bisa kembali masuk ke zona hijau.

Oleh karena itu, penegakan aturan terkait protokol kesehatan akan tetap ditegakkan oleh Satgas Covid-19.

"Yang penting tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dan mengurangi kerumunan besar meskipun sekarang turun menjadi level 3," kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Selasa (22/3).

Menurut dia, penurunan PPKM dari level 4 ke level 3 sejalan dengan penurunan kasus Covid-19 di Yogyakarta.

Kasus aktif Covid-19 di Kota Yogyakarta pada hari ini tercatat sebanyak 593 setelah ada tambahan 40 kasus baru, 118 pasien sembuh atau selesai isolasi, dan satu pasien meninggal dunia.

Heroe menyebut angka kasus aktif Covid-19 di Kota Yogyakarta saat ini jauh lebih rendah bila dibandingkan pada masa puncak penularan Covid-19 gelombang tiga dengan kasus aktif tertinggi sekitar 4.800 kasus.

"Memang sudah jauh turun, tetapi protokol kesehatan harus dijalankan dengan baik. Berbagai aturan di PPKM level 3 tentu menjadi pedoman dalam menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Penurunan kasus aktif diharapkan tetap berlanjut hingga Ramadan dan Lebaran sehingga masyarakat dapat beribadah dengan aman dan tenang.

Pemerintah Kota Yogyakarta tetap akan menerapkan penegakan protokol kesehatan meskipun sudah berstatus PPKM level 3. Harus zona hijau sebelum Ramadan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia