Jenazah Buya Syafii Maarif Akan Dimakamkan di Kulon Progo

Jumat, 27 Mei 2022 – 12:48 WIB
Jenazah Buya Syafii Maarif Akan Dimakamkan di Kulon Progo - JPNN.com Jogja
Jenazah Buya Syafii Maarif dimakamkan di Kulon Progo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Indonesia telah kehilangan salah satu tokoh Muhammadiyah dan cendikiawan Muslim, Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii yang meninggal dunia pada Jumat (27/5).

Kabar meninggalnya Buya Syafii disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif," kata Haedar Nashir dikutip dari laman resmi PP Muhammadiyah.

Jenazah Buya Syafii Maarif akan dimakamkan di Pemakaman Muhammadiyah di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Jumat sore.

"Setelah salat Asar akan diberangkatkan ke Pemakaman Husnul Khotimah di Kecamatan Sentolo, Kulon Progo," kata Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat konferensi pers di RS PKU Gamping, Sleman, Jumat (27/5).

Sebelum diberangkatkan ke Kulon Progo, jenazah Buya Syafii saat ini disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta.

"Akan disalatkan sampai Asar dan setelah salat Asar akan diberangkatkan ke pemakaman," ujar dia.

Cendekiawan muslim yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H. Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tokoh Muhammadiyah dan cendikiawan Muslim Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii meninggal dunia. Jenazahnya akan dimakamkan di Kulon Progo.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News