Lihatlah, Gelombang Massa Silih Berganti Beri Penghormatan Terakhir untuk Buya Syafii Maarif

Sabtu, 28 Mei 2022 – 09:15 WIB
Lihatlah, Gelombang Massa Silih Berganti Beri Penghormatan Terakhir untuk Buya Syafii Maarif - JPNN.com Jogja
Masyarakat berduyun-duyun memberikan penghormatan terakhir kepada Buya Syafii Maarif di Masjid Gede Kauman pada Jumat (27/5). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarakat dari berbagai kalangan memberikan penghormatan terakhir kepada Buya Syafii Maarif yang wafat pada Jumat (27/5) siang.

Kepergian mantan ketua PP Muhammadiyah tersebut menjadi kabar duka yang mendalam bagi bangsa Indonesia. 

Sejak kabar tersebut beredar, masyarakat yang ada di Yogyakarta berduyun-duyun mendatangi Masjid Gede Kauman tempat Buya Syafii Maarif disalati sebelum dibawa menuju lokasi pemakaman.

Area halaman hingga dalam masjid tiba-tiba ramai oleh masyarakat yang terus berdatangan. 

Masyarakat yang datang dari berbagai daerah dan kalangan tersebut satu per satu menunaikan salat jenazah.

Singgih Norma Wardi adalah salah satu warga yang jauh-jauh dari Sanden, Bantul mendatangi lokasi untuk memberi penghormatan terakhir kepada Buya Syafii Maarif. 

Singgih bercerita sejak mengetahui kabar duka itu, ia bergegas menuju Masjid Gede Kauman yang jaraknya sekitar 25 kilometer dari kediamannya. 

"Saya tahu Buya Syafii Maarif meninggal dari televisi. Saya merasa sedih atas perginya Buya Syafii Maarif karena beliau adalah salah satu putra terbaik bangsa dan salah satu tokoh Muhammadiyah," ujar dia. 

Tidak hanya pejabat negara, masyarakat di Yogyakarta berduyun-duyun mendatangi Masjid Gede Kauman untuk memberi penghormatan terakhir kepada Buya Syafii Maarif.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News