Trotoar Jalan Senopati Sedang Diperbaiki, Bagaimana Nasib Pohon Perindang?

Selasa, 09 Agustus 2022 – 19:34 WIB
Trotoar Jalan Senopati Sedang Diperbaiki, Bagaimana Nasib Pohon Perindang? - JPNN.com Jogja
Pohon perindang di trotoar Jalan Senopati. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta saat ini tengah mengerjakan proyek revitalisasi trotoar di Jalan Senopati.

Pedestrian Jalan Senopati sepanjang 850 meter itu berada di sisi timur kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Lebar jalur pedestrian di sisi utara dan selatan akan tetap sama, yaitu 2,5 - 3 meter.

Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta memastikan tidak akan menebang pohon perindang yang ada di sepanjang jalur pedestrian.

"Seluruh pohon perindang akan tetap dipertahankan. Tidak ada penebangan pohon dan vegetasi yang sudah ada," kata Kepala DPUPKP Kota Yogyakarta Hari Setya Wacana, Selasa (9/8).

Di sepanjang trotoar yang akan direvitalisasi setidaknya ada belasan pohon perindang berukuran besar, baik di trotoar sisi utara maupun selatan.

DPUPKP Kota Yogyakarta akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta terkait perawatan pohon perindang karena banyak di antaranya yang sudah cukup tua, memiliki lingkar batang yang cukup besar, dan tajuk yang lebat.

"Akan dilakukan pemangkasan dahan pohon supaya rapi dan pohon tidak mudah tumbang," katanya.

Di sepanjang jalur pedestrian sisi utara dan selatan Jl. Senopati ada belasa pohon perindang. Bagaimana nasibnya saat revitalisasi?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia