Pentingnya Menjaga Keberagaman dan Kerukunan di Kabupaten Sleman

Selasa, 20 September 2022 – 13:29 WIB
Pentingnya Menjaga Keberagaman dan Kerukunan di Kabupaten Sleman - JPNN.com Jogja
Seminar FKUB di Sleman. Foto: Instagram/humas Sleman

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sleman menggelar seminar bertajuk Merajut Kerukunan Antar-Umat Beragama di Kabupaten Sleman pada Senin (19/9).

Pada seminar itu hadir sejumlah narasumber, di antaranya Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Kepala Badan Kesbangpol Sleman, Ketua FKUB Kabupaten Sleman, dan Cross-cultural Studies (CRCS) UGM.

Selain itu, hadir pula perwakilan dari Forum Ormas/LSM Kabupaten Sleman, Forum Komunikasi Antarpartai Kabupaten Sleman, Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Sleman, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Sleman.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan bahwa keberagaman di daerah itu perlu dijaga bersama-sama.

"Sleman merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang heterogen, baik dari sisi suku, agama, ras, maupun golongan," kata Danang.

Danang memandang perlu adanya kerja sama semua pihak untuk bersama-sama menjaga iklim kondusif dan kerukunan demi membendung gesekan antarmasyarakat.

"Maraknya paham-paham pemecah belah persatuan perlu diantisipasi bersama oleh segenap elemen masyarakat dan terus menjaga keutuhan persatuan," katanya.

Ia berharap FKUB Kabupaten Sleman mampu menjadi wadah bersama untuk menjalin silaturahmi yang nanti dapat membendung paham-paham yang bisa meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa.

FKUB Sleman menggelar seminar kerukunan antarumat beragama. Sebuah usaha menjaga keberagaman di Sleman.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News