Agar Tak Kualat kepada Kiai, Begini Instruksi Gus Yaqut

Senin, 24 Oktober 2022 – 08:55 WIB
Agar Tak Kualat kepada Kiai, Begini Instruksi Gus Yaqut - JPNN.com Jogja
Gus Yaqut saat hadir dalam apel siaga barisan Ansor dan Banser. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Agama yang juga menjabat Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut hadir dalam Apel Siaga Ansor-Banser dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun-alun Selatan, Kota Yogyakarta, Minggu (23/10).

Pada kesempatan itu, Gus Yaqut mengingatkan kader-kader Ansor dan Banser agar jangan melakukan hal-hal yang bisa membuat kualat kepada para alim ulama atau kiai.

"Apa pun perintah kiai yang diberikan kepada kita, laksanakan dengan penuh tanggung jawab karena itu pasti bermanfaat," kata Gus Yaqut.

Apa pun jabatan yang kini diemban oleh santri, kata dia, tidak boleh mengabaikan wejangan para kiai.

"Jangan pernah lakukan sesuatu yang membuat kualat, baik itu sebagai menteri, anggota DPD, DPR atau Banser," kata Gus Yaqut di hadapan ribuan kader Ansor-Banser.

Gus Yaqut menuturkan saat ini banyak pihak yang segan dengan Ansor dan Banser karena sikap tegas dan kecintaan Ansor dan Banser kepada NKRI.

"Setiap gangguan sekecil apa pun pada bangsa, berarti mengganggu apa yang dahulu pernah diperjuangkan para kiai kita dan itu berarti menginjak harga diri dan martabat kita. Hanya ada satu kata, lawan," ujar Gus Yaqut.

Ansor dan Banser, ujarnya, tidak pernah gentar dan mundur ketika ada ancaman terhadap bangsa dan hal itu telah dibuktikan oleh sejarah.

Menteri Agama Gus Yaqut mengingatkan para kader Ansor dan Banser agar tidak melakukan hal-hal yang bisa membuat kualat kepada para kiai.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia