Duka Muhammadiyah untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 – 12:00 WIB
Duka Muhammadiyah untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jogja
Korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,6 terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada Senin (21/11) siang pukul 13.21 WIB.

Musibah itu menelan ratusan korban jiwa dan ribuan orang lainnya harus mengungsi.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka mendalam atas musibah tersebut

"Simpati kami juga bagi korban luka-luka semoga tertangani secara medis dengan baik serta diberi kesembuhan dan segera pulih kembali," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Selasa (22/11).

Haedar mengatakan musibah itu adalah duka bagi Indonesia.

Kepada pemerintah dan institusi terkait, Haedar berharap agar upaya mitigasi dan penanganan korban dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

"Semua pihak dan komponen masyarakat juga terus berpartisipasi dalam menangani korban dan musibah gempa Cianjur," ujar Haedar.

Haedar mengatakan Pimpinan Muhammadiyah setempat, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan komponen Muhammadiyah lainnya yang telah turun ke lokasi terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam mengoptimalkan penanggulangan bencana alam Cianjur.

Gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat menelan ratusan korban jiwa. PP Muhammadiyah menyampaikan duka mendalam.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News