Ketua BEM UI Cerita Soal Intimidasi, Ibunya Didatangi Orang Berseragam

Kamis, 30 November 2023 – 09:01 WIB
Ketua BEM UI Cerita Soal Intimidasi, Ibunya Didatangi Orang Berseragam - JPNN.com Jogja
Ketua BEM UI Melki Sedek Huang sedang berorasi di depan Monumen Serangan Umum 1 Maret, Kota Jogja pada Rabu (29/11). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Melki Sedek Huang mengatakan tidak hanya dirinya yang mengalami intimidasi menjelang Pemilu 2024.

Melki sebelumnya mengalami peretasan sehingga aplikasi WhatsApp miliknya sempat tidak bisa diakses.

Selain itu, orang tua dan gurunya di Pontianak, Kalimantan Barat turut didatangi aparat yang menanyakan hal-hal personal.

"Saya dapat katakan tidak hanya saya, banyak sekali teman-teman mahasiswa dan elemen masyarakat sipil yang mengalami bisa dikatakan ancaman, intimidasi ataupun upaya-upaya infiltrasi," katanya di depan Monumen Serangan Umum 1 Maret, Rabu (29/11).

Menurut Melki, hal tersebut bisa terjadi pada masyarakat yang kritis menjelang memanasnya suasana pemilihan presiden. 

Melki sendiri merasa tidak nyaman ketika sang ibu didatangi oleh aparat berseragam.

"Ketika saya mendengar informasi tersebut saya menelepon ibu. Rupanya benar ada aparat berseragam ke rumah tanggal 28 Oktober," katanya.

Aparat yang mendatangi kediamannya tersebut menanyakan beberapa hal seperti, jadwal kepulangan dirinya, komunikasi dengan orang tua hingga menanyakan kegiatan keseharian sang ibu.

Ketua BEM UI Melki Sedek Huang bercerita tentang peretasan akun WhatsApp hingga orang terdekatnya yang didatangi orang berseragam.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia