Daftar 6 Sekolah di Sleman yang Terpapar Covid-19, Nomor 1 Jadi Klaster Besar

Sabtu, 05 Februari 2022 – 10:30 WIB
Daftar 6 Sekolah di Sleman yang Terpapar Covid-19, Nomor 1 Jadi Klaster Besar - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Satu sekolah di Sleman jadi klaster Covid-19. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Penambahan kasus harian Covid-19 di Kabupaten Sleman selama sepekan terakhir menjadi yang tertinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Salah satu penyumbang tingginya kasus Covid-19 di Sleman adalah klaster sekolah akibat dari pembelajaran tatap muka (PTM) yang diberlakukan sejak bulan lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Ery Widaryana mengungkapkan bahwa saat ini setidaknya ada 6 sekolah di daerah tersebut yang terpapar virus Corona.

1. Boarding School Al Azhar Yogyakarta

Kasus Covid-19 di sekolah yang paling pertama terdeteksi ada di Al Azhar Yogyakarta. 

Berdasarkan tracing kontak erat, pada Jumat (4/2), ditemukan tambahan 16 siswa Al Azhar yang positif Covid-19.

Dengan begitu, sudah ada 74 siswa tingkat SMP maupun SMA beserta pengajar di sekolah tersebut yang dibawa ke selter Isoter Asrama Haji Sleman.

"Perkembangan kasus Covid-19 lingkungan sekolah di Sleman yang pertama di SMP Al Azhar dan sudah dilakukan pelacakan. Saat ini yang positif Covis-19 sudah melakukan isolasi di Asrama Haji. Kondisi mereka saat ini baik-baik saja," kata Ery.

Salah satu penyumbang tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman adalah klaster sekolah. Berikut ini daftar 6 sekolah di Sleman yang terpapar Covid-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News