Yogyakarta Sudah Tak Punya Zona Hijau di Tingkat Kelurahan

Jumat, 18 Februari 2022 – 20:03 WIB
Yogyakarta Sudah Tak Punya Zona Hijau di Tingkat Kelurahan - JPNN.com Jogja
Kawasan Malioboro. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Peta zonasi Covid-19 di Kota Yogyakarta sudah tidak menyisakan zona hijau karena virus menyebar merata di seluruh kelurahan. 

Ketua harian Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan di daerahnya hanya ada zona kuning dan oranye.

“Hanya ada zona kuning dan oranye untuk kelurahan di Kota Yogyakarta. Tidak ada zona hijau dan sampai sekarang tidak ada zona merah,” kata Heroe, Jumat (18/2).

Dari 45 kelurahan di Kota Yogyakarta, sebanyak 17 di antaranya kini berstatus zona oranye dan sisanya, 28 kelurahan berada di zona kuning.

Menurut Heroe, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta diperkirakan akan terus terjadi hingga akhir Februari dan diharapkan mulai menunjukkan tren penurunan pada awal Maret. 

Hingga Jumat tercatat 2.907 kasus aktif di kota tersebut setelah ada tambahan 267 kasus baru dengan 45 pasien sembuh.

“Beberapa daerah dan kota-kota lain sudah mulai menunjukkan tren penurunan. Harapannya, prediksi untuk Kota Yogyakarta sudah mulai menunjukkan tren penurunan awal Maret,” katanya.

Saat ini, sebagian besar penularan terjadi di masyarakat. 

Kasus Covid-19 yang menyebar cepat dan merata di Yogyakarta menyebabkan tidak ada lagi zona hijau tingkat kelurahan di Kota tersebut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News