SBY Bicara Etika Berpolitik di Partai Demokrat, Pakai Siasat Tetapi Ada Batasannya

Senin, 18 April 2022 – 10:03 WIB
SBY Bicara Etika Berpolitik di Partai Demokrat, Pakai Siasat Tetapi Ada Batasannya - JPNN.com Jogja
Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka acara Malam Silaturahmi dan Kontemplasi Partai Demokrat yang diselenggarakan di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/4).

Pada kesempatan itu, SBY mengingatkan kepada seluruh kader Partai Demokrat agar menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai kepatutan dalam berpolitik. 

“Tetap ada moral dan etikanya, ada kepatutannya. Sebaiknya, batas kepatutan itu tidak diterobos dan diterjang,” ucapnya.

Meskipun demikian, SBY meminta para kader agar tidak pasrah dan mengalah di tengah persaingan.

“Gunakan segala semangat dan keberanian para kader. Gunakan segala siasat dan pengalaman yang para kader miliki,” kata dia.

Ketika menyukseskan kepentingan partai, SBY berharap kader Partai Demokrat mengutamakan kepentingan rakyat dan negara.

“Saya yakin banyak cara berpolitik yang berhasil tanpa harus menjalankan politik buruk. Kata pepatah, banyak jalan menuju Roma,” kata dia.

Selain itu, Presiden RI yang ke-6 juga mengingatkan bahwa hanya terdapat satu matahari di dalam Partai Demokrat yang saat ini dipimpin oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyinggung tentang etika berpolitik saat membuka acara malam silaturahmi partai Demokrat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News