Kata PPP Soal Peluang Sandiaga Uno Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Senin, 31 Juli 2023 – 09:45 WIB
Kata PPP Soal Peluang Sandiaga Uno Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo - JPNN.com Jogja
Peluang Sandiaga Uno (tengah) sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bakal calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, sampai saat ini belum memastikan siapa yang akan mendampinginya pada Pemilu 2024.

Ada beberapa nama bakal cawapres Ganjar yang mencuat, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Andika Perkasa, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain itu, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga mencul karena didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono optimistis bahwa 99 persen peluang Sandiaga Uno menjadi cawapres Ganjar.

"Yang satu persennya itu takdir Allah," kata dia di Surabaya pada Minggu (30/7).

Sandiaga sendiri saat ini dipercaya sebagai Ketua Badan Pemenangan PPP untuk Pemilu 2024.

Mardiono mengatakan Sandiaga punya dua nilai lebih, yaitu politisi dan pebisnis. Di bidang politik, Sandiaga pernah mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 dan pernah duduk di kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta era Anies Baswedan.

"Kami semua berdoa apa yang menjadi cita-cita kami semua diizinkan dan kami serahkan bersama kepada Allah," ucapnya.

DPP PPP yakin 99 persen PDI Perjuangan akan memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News