Di Sini Lokasi Alternatif untuk Pengguna Skuter Listrik, Tak Jauh dari Malioboro

Senin, 16 Mei 2022 – 19:10 WIB
Di Sini Lokasi Alternatif untuk Pengguna Skuter Listrik, Tak Jauh dari Malioboro - JPNN.com Jogja
Lokasi baru untuk pengguna skuter listri di Kota Yogyakarta. (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pengguna skuter listrik di Kota Yogyakarta sudah tidak boleh lagi berkeliaran di kawasan Malioboro dan Tugu Pal Putih.

Pemerintah Kota Yogyakarta sedang mempersiapkan lokasi yang pas agar pencinta skuter dan otoped listrik tetap terfasilitasi.

Salah satu lokasi yang sedang dipertimbangkan adalah kawasan Kotabaru yang lokasinya tidak jauh dari Malioboro.

Kotabaru dinilai sebagai lokasi yang tepat karena di sana cukup sepi dan menjadi salah satu kawasan cagar budaya Kota Yogyakarta.

"Sudah ada jalur alternatif yang disiapkan dan sekarang dalam proses kajian bersama dengan instansi terkait. Jalur ini dinilai cukup aman, baik untuk wisatawan yang mengendarai otoped maupun pengguna jalan lain," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko, Senin (16/5).

Menurut dia, jalur yang disiapkan relatif tidak banyak dilintasi kendaraan bermotor sehingga cukup aman jika ada tambahan jalur khusus untuk pengguna otoped atau skuter listrik.

Jalur akan dibuat melingkar, salah satunya melewati jalan yang dipenuhi toko bunga.

“Setelah ada larangan operasi otoped di Tugu hingga Malioboro, kami segera mencari jalur alternatifnya. Maka kami usulkan di kawasan Kotabaru,” katanya.

Pemkot Yogyakarta sudah memiliki tempat yang tepat untuk para pengguna skuter listrik berselancar. Lokasinya tak jauh darui Malioboro.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News