Ada Fasilitas Baru di Teras Malioboro 2, Penting untuk Menunjang Kegiatan Pedagang

Senin, 25 Juli 2022 – 22:13 WIB
Ada Fasilitas Baru di Teras Malioboro 2, Penting untuk Menunjang Kegiatan Pedagang - JPNN.com Jogja
Teras Malioboro 2. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Setelah beberapa waktu lalu tim Pansus Relokasi PKL Malioboro memberikan beberapa rekomendasi, Pemerintah Kota Yogyakarta mulai bergerak dan melengkapi berbagai fasilitas di Teras Malioboro 2.

Teras Malioboro 2 merupakan salah satu lokasi tempat menampung PKL Malioboro yang sebelumnya menempati jalur pedestrian.

Baru-baru ini, Unit Pelaksana Teknis Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta membangun ruangan sebagai tempat pos pemantauan CCTV dan radio di Teras Malioboro 2.

"Ada di sisi timur," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Kawasan Cagar Budaya Ekwanto, Senin (25/7).

Selain itu, di Teras Malioboro 2 juga sudah ada fasilitas musala dan mesin genset untuk mengantisipasi jika ada pemadaman listrik.

"Keberadaan genset sangat penting karena kebutuhan listrik di Teras Malioboro 2 cukup besar," katanya.

Pada awal Juni, lanjut dia, lokasi tersebut juga sudah dilengkapi dengan ruang laktasi untuk memudahkan wisatawan yang membawa bayi memberikan ASI.

"Banyak wisatawan yang datang ke Teras Malioboro dengan membawa bayi. Sebelumnya, mereka kesulitan mencari lokasi untuk menyusui. Tetapi kemudian ada kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi untuk membangun ruang laktasi ini sebagai bagian dari penelitian," katanya.

Di Teras Malioboro 2 terus dibangun fasilitas-fasilitas yang penting untuk menunjang kegiatan jual beli.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News