Aksi di DPRD DIY Sempat Memanas, Polisi: Masih Kondusif, Terima Kasih, Demonstran

Rabu, 07 September 2022 – 21:00 WIB
Aksi di DPRD DIY Sempat Memanas, Polisi: Masih Kondusif, Terima Kasih, Demonstran - JPNN.com Jogja
Demonstrasi di depan Kantor DPRD DIY sempat memanas karena massa aksi memaksa masuk dan membakar ban pada Rabu (7/9). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah fasilitas umum di Kompleks DPRD DIY rusak dalam demonstrasi yang diikuti ratusan massa pada Rabu (7/9) sore.

Demonstrasi menolak kenaikan harga BBM tersebut digelar oleh Aliansi Rakyat Bergerak (ARB).

Di tengah-tengah kerumunan massa itu, beberapa demonstran memaksa untuk memasuki area DPRD DIY dengan menginjak pagar.

Akibatnya, pagar besi sempat roboh dan dua lampu taman ikut rusak.

Ditemui usai demonstrasi, Kapolresta Yogyakarta AKBP Idham Mahdi mengatakan penyampaian aspirasi kali ini tergolong kondusif.

"Pelaksanaannya cukup baik meskipun sedikit ada insiden, tetapi kami mengucapkan terima kasih kepada pengunjuk rasa untuk menjaga ketertiban dan keamanan di seputar Malioboro," kata AKBP Idham.

Ia menyebut kawasan Malioboro merupakan tempat aktivitas perekonomian warga yang semestinya mengedepankan ketertiban dalam berunjuk rasa.

Meski demonstrasi ratusan massa tersebut sempat panas, Idham mengeklaim situasi masih terkendali.

Demonstrasi di depan Kantor DPRD DIY sempat panas, beberapa fasilitas umum rusak karena ulah segelintir massa aksi tersebut. Polisi klaim masih terkendali.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News