Covid-19 Menular dengan Cepat, Sudah Sebanyak Ini Siswa Al Azhar Yogyakarta yang Harus Diisolasi

Sabtu, 05 Februari 2022 – 09:17 WIB
Covid-19 Menular dengan Cepat, Sudah Sebanyak Ini Siswa Al Azhar Yogyakarta yang Harus Diisolasi - JPNN.com Jogja
Evakuasi siswa Al Azhar untuk diisolasi di Asrama Haji Sleman (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Puluhan siswa dan pengajar di Boarding School Al Azhar, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terpapar Covid-19 sejak sepekan terakhir. 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman kembali mengevakuasi 16 siswa Al Azhar ke selter Isolasi Terpadu (Isoter) Asrama Haji Sleman pada Jumat (4/2).

"Hari ini kami lakukan evakuasi 16 siswa SMA dari Al Azhar ke selter Isoter Asrama Haji Sleman," kata Koordinator Isoter Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman Makwan.

Dengan evakuasi 16 siswa tersebut, saat ini total ada 74 siswa tingkat SMP maupun SMA beserta pengajar di sekolah tersebut yang dibawa ke selter Isoter Asrama Haji Sleman.

"Evakuasi 16 siswa menyusul evakuasi sebelumnya, yakni pada Senin (31/1) malam sebanyak 43 orang, berikutnya sembilan orang, selanjutnya satu orang, lagi dan tambah lima orang lagi, hingga total 74 orang," katanya.

Makwan mengatakan evakuasi 16 siswa hari ini menggunakan lima ambulans.

Empat ambulans mengangkut pasien dan satu ambulans digunakan untuk mengangkut barang milik siswa.

"Dengan masuknya 16 pasien ini, Isoter Asrama Haji saat ini terisi 94 pasien dari kapasitas 136 tempat tidur. Sedangkan Rusunawa Gemawang dari kapasitas 101 tempat tidur sudah terisi sembilan pasien," kata Makwan  yang juga Kepala Pelaksana BPBD Sleman. (Ant/mar3/jpnn)

Klaster Covid-19 di Boarding school Al Azhar Yogyakarta membuat puluhan siswa harus diisolasi secara terpadu. Secepat itu Covid-19 menular.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia